Manfaat Lemon / Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Racun

Ternyata, lemon maupun jeruk nipis memiliki kekuatan yang ampuh dalam proses detoksifikasi di tubuh kita. Mungkin banyak dari kita yang menganggap bahwa lemon / jeruk nipis hanya dapat dimanfaatkan sebagai minuman, memutihkan wajah, penghilang ketombe, penghilang bau amis pada masakan, dan lainnya. 

Nah, lalu bagaimana cara menggunakan lemon atau jeruk nipis untuk meluruhkan dan mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita? Selidik punya selidik, caranya mudah untuk dilakukan. Cukup dengan minum air perasan lemon / jeruk nipis yang dicampur dengan air mineral setelah bangun di pagi hari dan rutin dilakukan setiap hari, maka niscaya badan kita akan sulit untuk terkena sakit. Metode ini sebenarnya banyak dilakukan oleh orang-orang keturunan China, yang notabene mempunyai pengetahuan tinggi dalam memanfaatkan bahan - bahan alami sebagai obat.

Selain dengan meminum dengan cara tersebut, ada juga sebagian orang yang melakukan dengan cara merendam potongan - potongan lemon / jeruk nipis tersebut dalam botol yang sudah berisi air mineral hangat kemudian didiamkan semalaman dalam lemari pendingin. Mungkin, bentuk ini lebih dikenal dengan nama infused water. Dipercaya bahwa irisan / potongan lemon dan jeruk nipis yang sudah direndam beberapa lama akan menghasilkan vitamin yang lebih sehingga lebih mudah untuk diserap tubuh.

Tidak perlu cemas untuk mengkonsumsi air lemon ini di pagi hari. Justru pada saat itu lah kita dapat membuang racun, menurunkan kolesterol dan mengurangi berat badan dengan manfaat air lemon /jeruk nipis ini. Zat-zat racun akan mudah terbuang di pagi hari setelah bangun tidur. Beberapa artikel menyebutkan bahwa dengan meminum potongan/irisan lemon yang telah direndam dalam air juga mampu mengurangi resiko terkena kanker, tekanan darah tinggi, depresi dan gangguan pencernaan. Bagi para kanker, lemon dapat mengancurkan sel-sel ganas kanker, dan tidak menyerang sel-sel baik sehingga dapat dikatakan lebih baik daripada kemoterapi. Beberapa kanker yang disebutkan dapat dilawan oleh lemon adalah kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas.

Sepertinya masih banyak lagi keunggulan dari rendaman irisan lemon ini. Ada baiknya adalah meminum setiap pagi hari, di sela-sela aktivitas kita. Apalagi, pekerjaan zaman sekarang, banyak yang harus duduk berjam-jam di belakang komputer sehingga rentan terkena penyakit.

1 comment: