Infuzed Water : Timun (Cucumber)

Infuzed water akhir- akhir ini digandrungi banyak kalangan yang ingin menjadi sehat dengan cara yang cukup praktis. Ada juga beberapa orang yang mengkonsumsi infuzed water untuk mengurangi berat badan. Sah-sah saja sih sebenarnya, karena pada dasarnya air yang dikonsumsi sendiri mengandung banyak nutrisi dan akan memperlancar metabolisme tubuh kita, dengan demikian secara bertahap tubuh akan menjadi lebih fit dan mungkin lebih kurus ya haha asalkan tetap menjaga pola, porsi dan jenis makanan.

Salah satu yang akan dibaha di sini adalah infuzed water menggunakan timun. Pasti ada sebagian orang yang heran, kenapa sih timun? Kenapa ga buah lain aja yang lebih enak seperti apel, lemon dan lainnya? Pada dasarnya, kalian bisa membuat infuzed water dengan menggunakan buah apa saja yang memiliki banyak air seperti apel, lemon, kiwi, dsb. Nah, kali ini kita akan pakai buah timun saja yang memang sangat gampang diperoleh di sekitar kita dan tidak mengenal musim.

Caranya adalah dengan menyiapkan 1 jar air secukupnya, es batu (bisa juga tanpa es batu ya, pilihan), dan timun itu sendiri. Timun yang sudah dicuci bersih diiris tipis-tipis kemudian masukan ke dalam jar yang sudah berisi air. Bisa tambahkan es batu, bisa juga tambahkan irisan lemon. Setelah itu diamkan beberapa saat, bisa juga didiamkan di kulkas beberapa jam. Nah, segera deh bisa dikonsumsi. Timun adalah salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, seperti vitamin B, magnesium, potassium dan juga baik bagi penderita darah tinggi karena dapat menurunkan tekanan darah. Pada dasarnya buah dan sayuran yang berwarna pucat seperti timun, sawi putih, kol cukup baik untuk menurunkan tekanan darah. Hati-hati ya bagi penderita tekanan darah rendah, seperti saya, untuk menjaga konsumsi makanan-makanan tersebut. Kalau dipikir-pikir, benar juga ya ada irisan kubis yang biasanya didapat pada tongseng, mungkin sebagai penyeimbang agar tekanan darah tidak terlalu naik tinggi.

Oke, kembali ke topik, infuzed water timun dapat menjadi alternatif bagi kalian yang sibuk dan malas untuk mengkonsumsi buah. Cara infuzed water dapat mengoptimalkan tubuh untuk menyerap nutrisi secara lebih baik karena rendaman timun tersebut sudah mengandung banyak nutrisi dan mineral dari si timun itu sendiri, apalagi berupa air yang tentunya lebih mudah diserap usus. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment