CORNELLY / TILE CORD (November Collection)

Tile cord / cornelly / tile cornelly adalah jenis kain brokat yang sangat cantik. Tile cornelly diidentikan dengan kain brokat dengan jenis timbul, dan terdapat cordnelly yaitu semacam benang sangat timbul disekeliling motif kain. Kain ini mempunyai dasar tile (tile merupakan kain jaring, mirip seperti kasa tetapi teksturnya lembut dan terkesan transparan.

Cornelly ini sangat digemari penjahit, karena sangat cocok untuk di'hancurkan' atau diambil bunganya saja dan dimodifikasi dengan beberapa motif dan warna lainnya untuk dijadikan kebaya modifikasi modern. Kain ini sangat cantik dan tak salah jika difavoritkan saat ini, selain karena teksturnya yang timbul dan lembut.

Untuk mengetahui kualitasnya, lihatlah tekstur benang di motifnya, apakah rapat dan kecil-kecil serta rapi, ataukah renggang-renggang dan terkesan tidak rapi. Selain itu kualitas tile yang bagus adalah yang lembut, tidak gatal jika digunakan. Tile yang digunakan pada tile cornelly ini ada yang polos dan ada juga yang berbayang (nama pasar: tile shadow). 


Motif tile cornelly dari dekat

Tile cornelly juga banyak jenisnya, ada yang kilap, mempunyai kawat emas (cenderung sedikit kasar dan kaku jika kualitasnya tidak bagus), ada yang mempunyai bulu mata (eyelashes) untuk memberuikan efek glossy. Biasanya bulu mata ini jika dipegang agak kasar. Secara pribadi, saya lebih suka tile cornelly yang tanpa bulu mata karena nyaman dikenakan.

Kali ini, ada banyak tile cornelly yang masuk dengan berbagai macam warna-warna menarik..
Untuk koleksi lebih lengkap, bisa cek di FB Page Sangkara Brokat  dan kalian akan mendapatkan bahan brokat berkualitas dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga toko.

Perlu kalian ketahui bahwa, brokat tidak hanya identik dengan kebaya dan pakaian jadul. Brokat adalah kain yang everlasting, di mana dengan sentuhan kreatifitas, brokat dapat dijadikan gaun modern yang anggun dan mewah ataupun dapat terlihat casual,




Tile PINK 220rb uk 2,3 x1,3 meter


Sebenarnya, masih banyak warna - warna lain dan motif-motif lain yang ada di koleksi kita. Tapi lebih enak kalau langsung cek di FB Page kita ya, biar penasaran hehehe.
Untuk referensi bahan kebaya berkualitas, bisa mengunjungi situs FB di bawah


FB Page Brokat Sangkara



No comments:

Post a Comment