Model Rambut Klasik (Chic Vintage) untuk Pengantin Wanita

Model rambut klasik adalah model rambut paling disukai oleh pengantin wanita, terutama pernikahan dengan gaun bertemakan internasional (bukan pernikahan dengan busana adat). Model rambut klasik dinilai elegant dan everlasting, tetap cocok diaplikasikan dalam berbagai zaman dan tetap tidak akan dipandang ketinggalan zaman. 

Pada dasarnya, model rambut klasik atau yang bernuansa chic vintage mengandalkan rambut panjang. Meskipun demikian, rambut pendek pun juga dapat menggunakan style ini dengan bantuan aksesoris rambut seperti bando dan jepit rambut. Hairstyle vintage mengandalkan rambut yang dikepang maupun yang disisipkan ke tiara sehingga menciptakan efek rambut yang bervolume tetapi rapi, seperti pada putri kerajaan Inggris di zaman dahulu.

Kekuatan hairstyle chic vintage terletak pada bentuknya yang elegant, dapat dihiasi tiara perhiasan maupun tiara yang bernuansa tumbuhan. Rambutnya dapat digelung, dikepang ataupun dibiarkan terurai bergelombang dengan hiasan tiara tersebut. Ada juga beberapa model rambut vintage tanpa hiasan tiara dan hanya mengandalkan bentuk rambut yang telah dikepang maupun digelung.

inspirasi model rambut by chicvintagebrides.com




Cantik-cantik bukan model rambutnya? Walau semua model  rambut di atas bule, hehehe kalian jangan khawatir menggunakan model rambut ini dalam acara pernikahan kalian. Wajah Asia seperti halnya wajah Indonesia pun cocok menggunakan model rambut tersebut. Terkesan simple dan tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan hair-do tersebut tetapi efek yang ditimbulkan luar biasa elegant apalagi jika sudah dipadankan dengan gaun pernikahan yang cantik.

Wajah bulat, lonjong, kotak, oval dan berbagai macam bentuk wajah lainnya dapat mengaplikasikan hairstyle dengan tema chic vintage ini, dengan terlebih dahulu mendiskusikan dan melakukan percobaan dengan MUA/hairstyler kalian. Apakah cocok dengan dikepang kemudian digulung menyamping, atauka dengan rambut panjang yang sudah dibuat bergelombang serta diberi tiara atau model yang lainnya. Pada dasarnya, bentuk rambut dengan inspirasi vintage ini dapat disesuaikan dengan bentuk wajah kita.

Semoga dapat menjadi inspirasi model rambut untuk pernikahan kalian ya! Jangan takut untuk mengeksplore gaya-gaya klasik dalam pernikahan kalian. Klasik tidak selalu berbau old fashioned asalkan kita pintar membuat padu-padan gaya rambut, gaun dan aksesoris rambut dengan sesuai. Hasilnya.. chic vintage! Elegant, klasik tapi berkelas..

No comments:

Post a Comment