Dekorasi Pernikahan Masa Kini

Dekorasi adalah salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah acara resepsi pernikahan. Busana pengantin, makanan, gedung & dekorasi, fotografi dan hiburan adalah unsur yang paling dominan sehingga penting untuk diberikan porsi yang besar dalam perencanaan dan realisasinya.

Membahas tentang dekorasi, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah tema pernikahan itu sendiri, apakah akan menggunakan nuansa adat suku tertentu, nuansa warna tertentu, atau mengusung tema tersendiri. Setelah penentuan tema, pastikan bahwa venue atau pun gedung tempat penyelenggaraan resepsi tersebut dapat sesuai dengan pemilihan dekorasi yang akan digunakan. Pastikan bahwa dekorasi yang ada sesuai dengan kapasitas gedung, banyaknya undangan yang akan datang, bentuk ruangan serta tata cahaya yang sudah ada di gedung tersebut. 

Dekorasi pernikahan meliputi banyak hal. Yang paling menonjol tentu saja adalah dekorasi yang tampak pada pelaminan (stage). Kedua, adalah dekorasi dari pintu masuk atau buku tamu sampai ke pelaminan. Ketiga adalah dekorasi pada sekitar pelaminan maupun sekitar booth - booth makanan, atau juga jika konsep yang dipakai adalah konsep round table untuk para tamu, maka dekorasi juga penting pada tiap-tiap round table tersebut.

perfecttogift.com

Untuk pemilihan warna dekorasi pesta, disarankan untuk memilih warna-warna cerah dan pastel, karena warna ini berkesan hangat, hidup dan lebih ramah dengan mata. Niscaya, orang-orang yang akan datang pun akan merasakan betah untuk berada di acara pesta tersebut. Pemilihan warna-warna pastel ini dapat dikombinasikan dengan furniture berunsur kayu maupun furniture bernuansa putih sehingga menimbulkan kesan chic.

Bicara tentang chic, saat ini dekorasi yang paling diminati adalah dekorasi dengan unsur shabby chic, ala pop-victorian yang juga bisa dibilang feminin. Warna-warna yang pas adalah warna peach, salem, lavender, mint ataupun pilihan warna lain yang lembut.

dekorasi shabby chic (sorayaewedding.net)
Pilihan shabby chic ini dapat menjadi pilihan yang pas untuk pernikahan masa kini. Jika kalian memiliki wedding planner, kalian dapat membicarakan untuk merencanakan dekorasi dengan menggunakan nuansa shabby chic, dipadu dengan rustic maupun ide-ide lainnya.

Esensinya, pilihlah dekorasi sesuai dengan kemampuan budget. Kalian tentu dapat melakukan beberapa penyesuaian, baik itu pengurangan maupun penambahan properti sesuai dengan keinginan kalian. Tentunya, pemilihan warna dan jenis bunga hidup juga akan menentukan harga dekorasi kalian, termasuk dengan aksesoris / perlengkapan tambahan seperti pot, pohon, pita, sangkar burung, air mancur dan sebagainya.

Pernikahan merupakan hal yang sewajarnya dirayakan, tetapi alangkah lebih bijak jika kalian dapat merayakannya seumur hidup. So, jangan sampai terlampau fokus untuk menggelontorkan budget di hari resepsi kalian ya.. hehehe



Untuk kalian yang ingin melihat koleksi brokat cantik dan mewah, silahkan klik Sangkara Brokat

No comments:

Post a Comment