Manfaat Air Kelapa Hijau

Air kelapa dikenal juga sebagai air minuman isotonik dan memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi sehingga banyak digunakan sebagai obat maupun minuman sehari-hari. Umumnya, jika ada orang yang keracunan makanan, masyarakat umum sudah mengetahui bahwa air kelapa, khususnya air kelapa hijau dapat menetralisir racun tersebut sehingga hal-hal buruk dapat dihindari. Selain untuk keracunan, ternyata air kelapa hijau banyak memiliki khasiat.

Air kelapa hijau memiliki kandungan magnesium, kalium, asam laurat dan lain-lain. Karena kandungannya yang kaya akan nutrisi, air kepala hijau tidak hanya baik sebagai pengobatan tetapi juga baik untuk ibu hamil. Asam laurat merupakan asam lemak jenuh yang terdapat pada buah kelapa. Karakteristik asam laurat juga dipercaya terdapat pada ASI, yang dapat menghindarkan virus-virus tertentu dan juga jamur. 

Untuk kalian yang ingin mengurangi berat badan, air kelapa hijau dapat membantu proses tersebut. Air kelapa hijau sangat baik untuk usus dan lebih hebatnya lagi, mampu menghindarkan kita dari kanker pencernaan. Tidak terbayang berapa banyak zat-zat pengawet dan zat-zat makanan lain yang bersifat mengaktifkan kanker menjadi ganas pada makanan zaman sekarang ini. Mulai dari fast food, saos berpengawet dan makanan berpengawet lainnya. Dengan rutin mengkonsumsi air kelapa, usus akan lebih bersih sehingga metabolisme tubuh pun akan lebih cepat dan resiko kanker pencernaan dapat dihindari.

Air kelapa hijau juga baik untuk kesehatan jantung dan ginjal. Tidak hanya itu, bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi, air kelapa dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.

Dengan berbagai manfaat air kelapa hijau, kita bisa memulai hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Ada juga beberapa yang menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa hijau selama 3 hari berturut-turut berjarak seminggu kemudian mengkonsumsi lagi untuk 3 hari ke depan, begitu seterusnya. Kalau kalian jeli, banyak yang menjual kelapa hijau di pinggir-pinggir jalan, Kalian bisa membeli 1 buah kelapa hijaunya ataupun hanya membeli airnya saja. Harganya juga tidak terlalu mahal, dibandingkan sejuta manfaat yang diberikan. Air kelapa hijau dapat dibeli di sekitar harga 8rb (di kawasan bekasi-karawang). Yuk, mulai mencoba mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai bagian dari hari-hari kita. 

No comments:

Post a Comment