Keukenhof - Taman Bunga di Belanda

Keukenhof merupakan salah satu taman bunga terbesar dan terindah di dunia. Betapa tidak, hamparan warna-warni bunga ada di taman ini, terutama bunga tulip. Bagi orang Indonesia, bunga tulip yang diketahui mungkin hanya ada warna merah, putih atau pink. Tapi di sini, segala macam warna ada. Mulai dari biru, ungu, orange bahkan hitam sekali pun ada! Wow... gimana sih penampakannya?

Sebelum kita lihat gambar-gambarnya, perlu diketahui bahwa Keukenhof tidak setiap hari buka. Biasanya buka pada pertengahan Maret sampai Mei, ketika sedang musim-musimnya bunga bermekaran. Waktu itu sih ke Keukenhof pada 2012 karena memang sedang menjalankan misi (baca: kuliah) di sana, dan pas ada teman yang ngajakin yang untungnya punya kendaraan pribadi. Nah, kalau pun dengan kendaraaan umum juga bisa. Biasanya sih dengan kereta, turun di stasiun Leiden dan dilanjutkan dengan bus yang khusus ke sana.


Untuk harga tiketnya kalau ga salah sekitar EUR 16 (kalo ga salah ya, udah lumayan lama soalnya) hehe. Tapi kalian ga bakalan nyesel (terutama para cewek) karena pemandangannya bikin serasa di dunia lain. Di sekitaran taman tersebut banyak loh warga yang memiliki ladang bunga. Bisa dibayangin kan, kalau sawah-sawah di Indonesia itu ditanami bunga, bukan padi, di mana setiap kolom pada ladang tersebut mempunyai warna yang berbeda-beda. Cantikkk



Keukenhof Garden
ladang bunga milik warga di sekitaran Keukenhof Garden
Keukenhof Garden



Keukenhof Garden cukup luas, kalian bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam di sini dengan mengitari taman yang memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Selain taman bunga, ada juga taman dari tanaman perdu yang dibuat seperti maze. Ada juga rumah kincir angin yang bisa kita masuki dan naik ke lantai 2 untuk melihat taman tersebut dari atas. Kalau ke sini, jangan lupa untuk selalu bawa payung karena di bulan-bulan tersebut hujan bisa turun sewaktu - waktu. 

Gimana, bagus-bagus kan tatanan bunganya? Bikin ngiler... Yang pasti, jangan terlalu awal dan jangan terlalu terlambat untuk mengunjungi Keukonhof ini ya...kalau terlalu awal, bunganya belum mekar semua dan kalau datang pada akhir-akhir Mei, biasanya bunga-bunga tersebut tidak terlalu banyak yang bermekaran alias sudah pada layu. Hmmmm... 





No comments:

Post a Comment