Brokat Semi Prancis / Semi-France

Ini dia salah satu koleksi Sangkara Brokat yang sangat menawan. Brokat yang sedang naik daun, yaitu brokat semiperancis, semi-france atau disebut juga semiprancis.
Warna-warnanya aduhai dan motifnya sangat apik untuk dijadikan gaun pesta.

Yukk kita tengok seperti apa sih kain brokatnya?
Berbeda dengan chemical / prada oki, tile cord / cornelly, dan sejenisnya, brokat semiprancis ini tidak terlalu timbul, namun sangat elegant dan cantik jika sudah dijahit dan menjadi kebaya / dress.

Ini dia yang disebut dengan motif bunga ceplok-ceplok, tetapi dengan tile bayang. Artinya, motifnya tidak full 1 kain (fatmawati). Jenis motif seperti ini bagus karena kita dapat memperlihatkan kain dalaman (bustier, furing atau sejenisnya) yang kita gunakan sehingga kita dapat menggabungkan warna kain dan warna kain dalaman tersebut. Makin cantik dehhh... 

Uniknya lagi, kain-kain dibawah ini mempunyai dobel renda.. Jenis dobel renda sangat menguntungkan untuk penjahit yang akan memodif kain seperti ini menjadi kebaya. Dengan teknik cropping, maka kain ini dapat dimodifikasi menjadi kebaya yang cantik dan menawan?

Penasaran dengan koleksi kain lainnya? Makanya, yukk segera belanja di Sangkara Brokat. Kali ini, koleksi semi Perancis yang ada aldalah kualitas export, maka ga heran kalau ukurannya juga jumbo yah. Rata-rata kain export memang berukuran besar. Kalau ukuran normal kain semiprancis panel adalah 2,5x1,3 meter maka kain-kain untuk tujuan export ini berukuran 3x1,5 meter. Sebenarnya lebih hemat sih, bisa dijadikan 2 kebaya. Motifnya juga cantik, menggunakan tile shadow.

Motif semiperancis
Apple Green ukuran 3x1,5 meter


Mint ukuran 3x1,5 meter


Tuh, cantik-cantik kan warnanya dan motifnya. Sebenarnya pilihan warnanya banyak: ada merah tomat, royal biru, persimon, pink peony, krem, maroon dll.  Makin penasaran? Boleh langsung ke FB Grosir Brokat Sangkara (klik di sini)

Untuk kalian yang ingin membeli kain berkualitas disarankan untuk mengetahui beda antara brokat biasa dan semiprancis. Brokat Semiprancis pada umumnya jauh lebih halus dan tidak kaku. Kualitas pada setiap semiprancis pun berbeda, ada yang kainnya biasa saja, ada yang tidak terlalu halus dan halus. Perlu diperhatikan bahwa semiprancis yang halus sekalipun sebenarnya tidak selalu lebih bagus daripada semiprancis yang tidak terlalu halus.

Brokat France-lace yang asli pun (1 meternya mencapat jutaan) bertekstur dan tidak halus / licin  sekali seperti full nylon. Selain itu, kain yang lebih berat harganya akan semakin mahal. Yuk, pintar-pintar memilih kain, karena apa yang kita pakai mencerminkan diri kita. 

1 comment:

  1. Thanks for sharing.. Belum menemukan bahan kain yang tepat untuk pakaian anda?. Simak tips memilih kain dari Fitinline yuk..

    ReplyDelete