Inspirasi Seragam Pernikahan

Untuk mempersiapkan pernikahan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah seragam. Seragam meliputi seragam yang akan dipakai oleh keluarga inti, keluarga besar dan juga bridesmaid atau pengiring pengantin. Warna adalah faktor paling penting yang menentukan dalam mempersiapkan seragam. Warna seragam yang akan digunakan sebaiknya sesuai dengan tema pernikahan yang akan diusung. 

Warna seragam keluarga inti, keluarga besar sebaiknya senada. Untuk seragam bridesmaid, bisa menggunakan warna yang berbeda, dan biasanya memang berbeda. Kualitas pemilihan bahan pun akan nampak berbeda. Kualitas bahan untuk keluarga inti dan besar memang pada umumnya lebih baik dibandingkan dengan seragam bridesmaid. Hal ini berkaitan dengan budget yang akan dikeluarkan, karena budget akan menjadi bengkak jika kita tidak pintar memilih bahan yang akan digunakan untuk seragam.

Khusus untuk seragam di luar keluarga, bahan-bahan yang lebih murah namun dengan kualitas kain yang baik tentu akan menjadi pilihan. Seragam yang biasa dikenakan pengiring pengantin atau teman-teman dekat wanita, misalnya, dapat menggunakan bahan brokat, satin, maupun kain motif bunga-bunga yang cantik. Bawahannya pun dapat menggunakan kain batik, satin rangrang, katun bali prada, songket Thailand atau pun kain panjang sejenis yang memang tidak terlalu mahal.

seragam kebaya

Pilihan model kebaya pun dapat disesuaikan dengan pemilihan bahan. Jika bahan atasan berupa brokat, akan lebih flexibel karena dapat dibentuk menjadi kebaya kutubaru, kebaya kerah sabrina atau pun model lain sesuai selera. Jika yang dipilih adalah bahan berupa kain motif bunga, yang paling cocok adalah model kebaya kutubaru. 

Memang pada zaman sekarang ini, pemakaian seragam dalam bentuk kebaya semakin diminati. Pernikahan akan terkesan lebih semarak dan menampilkan kebersamaan, tentunya dalam balutan model dan warna kebaya yang cantik. Nah, bagi yang akan melangsungkan pesta pernikahan, ada baiknya mulai membuat budget untuk seragam kebaya. Yang perlu diingat adalah, bahan seragam kebaya tidak harus mahal namun cantik, nyaman digunakan dan warna yang digunakan senada dengan tema pernikahan. Selamat berimajinasi!

No comments:

Post a Comment