Model Kebaya Pernikahan Terbaru 2016 Nuansa Merah

Merah saat ini banyak juga digunakan sebagai warna favorit kebaya resepsi pernikahan. Jika sebelumnya warna ini hanya digunakan (mayoritas) orang keturunan Tionghoa, ternyata banyak loh yang saat ini jatuh hati pada nuansa merah. Merah tidak hanya dilambangkan sebagai suasana berani saja tetapi juga bahagia dan romantisme.

Seperti apa sih kebaya dan gaun pernikahan dengan nuansa merah? Yuk, semoga menjadi inspirasi ya..


Diawali dengan rancangan super cantiknya Mba Vera Anggraini, dengan nuansa Jawanya. Ternyata kebaya resepsi pernikahan dengan warna merah bisa juga dipadukan dengan rok mengembang maupun tidak, di dua versi yang berbeda: make up Solo Putri dan Paes Ageng Jogja. Cantik kan.... warna merahnya cantik banget...kelihatan menonjol dan lain dari pada busana resepsi biasanya.

Vera Kebaya
Vera Kebaya
Yang kedua adalah rancangan Anggi Asmara, yang umurnya relatif lebih muda dibandingkan dengan Mba Vera. Meskipun demikian, hasil karyanya patut diacungi jempol loh. Nih, salah satu hasil rancangan kebaya merahnya... warna merahnya cetar dan detail payetnya cantik..  Rancangan Vera Kebaya dan Anggi Asmara sama-sama elegant, mewah. Tapi menurut saya, rancangan Vera Kebaya lebih simple, manis sedangkan rancangan Anggi Asmara sering menggunakan detail kain dengan motif bunga yang lebih menonjol dan besar. Untuk urusan harga, memang relatif mahal tapi hasil karya yang dihasilkan cantik banget. Apalagi mereka menggunakan payet dari kristal Swarovski.

Anggi Asmara
Berikutnya adalah kebaya merah rancangan Myrna Myura. Hasil karyanya cantik-cantik loh, ga kalah dengan para seniornya. Kalau dilihat, pada detail kebayanya kerap menggunakan detil bunga-bunga tambahan yang timbul, menambah kesan hidup pada gaunnya. 

Myrna Myura
Kalau lihat foto di atas, cantik banget yah detil bajunya. Untuk model sekarang, memang sering digunakan teknik cropping area punggung. Jadi area punggung lebih diekspos daripada area depan, dan uniknya lagi, kancing belakang bukanlah hal yang tabu untuk diperlihatkan. Bagi kalian yang memiliki punggung mulus, berbahagialah karena ini saatnya untuk menunjukkan kalau kalian bisa memakai kebaya /dress seperti ini, detail bunga-bunganya sangat artistik ya, dibuat menurut pola yang sesuai dengan kepribadian pemakainya walaupun tetap pola tersebut mengikuti bentuk motif bunga pada kainnya.

Sebagai pamungkasnya, hasil rancangan Bunda Anne Avantie yang kemampuannya sudah diakui secara nasional maupun internasional. Betapa tidak, gaunnya sangat khas, menonjolkan sisi Indonesia secara global.

Anne Avantie


Sebenarnya warna merah yang dapat digunakan bermacam-macam loh.. warna merah yang dominan kita lihat memanglah merah cabe. Tetapi sebenarnya, jika dijabarkan lagi, banyak warna merah yang dapat dijadikan inspirasi buat kita untuk dijadikan sebagai kebaya pernikahan. Merah maroon, merah darah, merah coral, dan lain sebagainya.


Kalau ingin mencari kain kebaya, bisa langsung klik Sangkara Brokat dan langsung belanja di situ. Kami menyediakan bahan kebaya berkualitas seperti semi Perancis, tile cornelly, chemical / prada oki dengan harga terjangkau, tentunya dengan kualitas butik.

No comments:

Post a Comment